Thursday, December 12, 2013

Penerjemah Bahasa di Pemakaman Nelson Mandela Minta Maaf

Penerjemah bahasa isyarat ini secara luas diejek karena penampilannya di saat memorial Nelson Mandela.

Thamsanqa Jantjie mengatakan hari Kamis bahwa ia adalah seorang penerjemah yang memenuhi syarat dan telah dipercaya di masa lalu dengan peristiwa besar lainnya.

"Sudah bertahun-tahun saya telah melakukan pekerjaan ini" katanya kepada CNN. "Portofolio saya menunjukkan bahwa saya telah menjadi juara apa yang telah saya lakukan."

Tidak begitu, kata kepala Institut Afrika Selatan Translators '.

Ada keluhan tahun lalu setelah Jantjie menafsirkan proses di Kongres Nasional Afrika yang berkuasa konferensi elektif, ketua lembaga itu, Johan Blaauw, mengatakan Afrika Selatan Press Association.

Tapi Jantjie berdiri dengan karyanya. "Saya tidak pernah dalam hidup saya memiliki sesuatu yang mengatakan saya telah ditafsirkan salah," katanya.

"Untuk asosiasi penyandang tunga rungu, jika mereka berpikir bahwa saya telah melakukan interpretasi yang salah, saya minta maaf. Untuk Tunarungu SA, jika mereka mengatakan bahwa saya sedang melakukan interpretasi yang salah, maka mereka harus menjawab mengapa mereka diam sepanjang waktu , bertahun-tahun, "katanya, mengacu pada Tunarungu Federasi Afrika Selatan, yang telah mengkritik karyanya pada layanan.

Jantjie menolak untuk memberikan rincian tentang upahnya selama empat jam peringatan, disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia, sebagai penyelidikan pemerintah melihat ke masalah ini.

Ia mengatakan ia telah tertarik pada pekerjaan menafsirkan karena ia cacat.

"Saya menderita skizofrenia, yang dapat dikontrol. Saya dalam perawatan," kata Jantjie.

Pada konferensi pers Kamis, Hendrietta Bogopane-Zulu, wakil menteri Afrika Selatan perempuan, anak-anak dan orang-orang cacat, mengakui bahwa kesalahan telah terjadi pada upacara peringatan tetapi menambahkan bahwa Jantjie bukan "palsu."

Dia mengatakan tidak ada standar bahasa isyarat di Afrika Selatan dan orang-orang penyandang tunga rungu berbicara dialek yang berbeda.

Dia menambahkan bahwa pemerintah sedang mencari ke dalam pemeriksaan izin keamanan Jantjie yang di memorial.

"Tapi biasanya ketika Anda melakukan memberikan layanan pada tingkat tertentu, Anda akan diperiksa. Dan seperti yang Anda bisa lihat, dia punya akreditasi, sehingga ia tidak hanya berjalan melalui," katanya.

direktur nasional dari Tunarungu Federasi Afrika Selatan melihatnya secara berbeda. Dia mengatakan Jantjie telah dijuluki sebagai "juru palsu."

"Masyarakat penyandang tunga rungu dalam kemarahan," kata Bruno Druchen. "Dia tidak diketahui oleh Komunitas Tunarungu di Afrika Selatan maupun oleh penafsir Sign Language Afrika Selatan yang bekerja di lapangan."

Pria itu tidak menunjukkan ekspresi wajah, yang merupakan kunci dalam bahasa isyarat Afrika Selatan, dan sinyal tangannya yang berarti, kata Druchen. "Ini adalah ejekan total bahasa," tambahnya.(inpil/auw)

SUmber news.infopilihan.com

No comments:

Post a Comment