Sunday, August 4, 2013

Hilangkan Pahit Lemon di Makanan & Minuman




Minum lemonade saat udara panas akan terasa nikmat, tetapi.. kok ada rasa pahit di dalam lemonade tersebut. Kemungkinan besar penyebabnya adalah lemon. Demikian juga dalam beberapa masakan, campuran daging lemon atau gerusan kulitnya membuat rasa masakan pahit.

Kami punya tips agar makanan tetap segar khas aroma lemon tanpa rasa pahit.

1. Jika Anda merasakan pahit pada hidangan berupa saus akibat lemon, beri beberapa jumput garam kemudian aduk-aduk. Garam bisa menetralisir rasa pahit. Beri sedikit demi sedikit dan rasakan hingga rasa pahit hilang, serta mencegah pemberian garam yang terlalu banyak.

2. Untuk hidangan makanan lain yang lebih padat, Anda bisa menyajikan makanan dalam kondisi masih panas ataupun hangat agar rasa pahit tidak terasa. Suhu panas bisa membuat rasa pahit tak terdeteksi. Hal inilah yang membuat kopi panas tak terlalu pahit dibandingkan kopi dingin.

3. Jika Anda akan membuat minuman dari lemon, pastikan Anda hanya memakai daging buahnya saja. Hilangkan biji dan bagian kulit yang berwarna putih, karena bagian itulah yang membuat lemon terasa pahit.

No comments:

Post a Comment