Monday, August 5, 2013

Tips Hilangkan Aroma Tak Sedap Wadah Makanan



Anda yang hobby ngemil pastinya selalu menyiapkan aneka camilan di dalam toples-toples dan menumpuknya di atas meja Anda. Apalagi di kala tugas menumpuk dan memaksa Anda untuk lembur, tak lengkap rasanya jika Anda tidak ngemil, bisa-bisa malah Anda ketiduran akibat jenuh melihat file-file yang berceceran. 

Nikmatnya ngemil memang tak terlupakan, namun jika tiba bagian cuci mencuci toples ahhh...sebal rasanya. Terkadang noda, aroma dan minyak-minyak yang ditinggalkan sulit sekali untuk dilenyapkan. Ikuti langkah praktis dan jitu untuk menghilangkan noda minyak sekaligus bau tak sedap toples bekas camilan Anda, berikut ini:

1. Tuangkan 2 - 3 tetes sabun ke dalam wadah, kemudian rendam tuangkan pula air hangat ke dalam wadah. Tutup dan diamkan selama kurang lebih 5 menit.

2. Cuci kembali dengan sabun masing-masing wadah

3. Bilas dengan air dingin

4. Penuhi wadah-wadah dengan bubuk vanili, kemudian tuangkan air sampai penuh dan tutup wadah tersebut. Biarkan selama 10 menit

5. Bilas wadah dan keringkan

Tada....wadah Anda kembali bersih dan tak meninggalkan aroma tak sedap. Dan yang pasti, Anda siap mengisi dengan snack lain tanpa khawatir wadah Anda tercemar aroma lain.

No comments:

Post a Comment