Friday, August 2, 2013

Tips Agar Burger & Sandwich Tidak Basah




Burger atau sandwich adalah makanan yang praktis dan memiliki nilai gizi yang baik. Seringkali dua menu tersebut dijadikan bekal makan siang atau bekal saat piknik. Sayangnya, burger atau sandwich yang tidak langsung dimakan setelah proses pembuatan biasanya akan menjadi lembek dan basah. Hal itu terjadi karena efek pemberian saos dan sayur yang membuat roti menjadi basah dan tak lagi enak dimakan.

Untuk mengakali hal tersebut, ada tips sederhana yang bisa Anda pakai:

  • Setelah mencuci sayuran (selada), keringkan sayur hingga kering dengan lap bersih. Pastikan tidak ada air yang masih menempel pada selada.
  • Susun sandwich/burger dengan meletakkan sayuran di antara daging dan lembaran keju. Misalnya: Roti - keju - sayur (selada, tomat, timun) - daging - roti. Sehingga sayur tidak bersentuhan langsung dengan roti.
  • Anda bisa menambahkan saus sesaat sebelum memakai sandwich/burger, Anda bisa membawa saus tomat atau saus cabai dalam sachet.
  • Jika Anda merasa repot dengan tips no 3, Anda bisa memberikan saus pada sayuran yang diletakkan di antara keju dan daging.

Dengan tips mudah ini, Anda tak perlu ragu lagi jika ingin membawa bekal berupa sandwich atau burger. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment