Wednesday, April 3, 2013

4 Penghilang Noda Minyak pada Peralatan Dapur




Usai mengadakan pesta di rumah, tentunya Anda akan dipusingkan dengan piring dan gelas kotor. Tak jarang noda minyak ikut menempel. Membersihkan noda minyak pada peralatan dapur memang butuh upaya tersendiri. Tak perlu bingung, karena ada beberapa cara menghilangkan noda minyak tersebut.

  • Cuka

Cuka memang berbau tajam, tapi ampuh menghilangkan noda minyak pada peralatan dapur. Campur cuka ke dalam air lalu rendam peralatan dapur selama beberapa menit. Untuk membersihkannya, gunakan kain katun.

  • Kertas transparan

Anda akan terperangah melihat bagaimana kertas minyak mampu mengangkat lemak membandel pada peralatan dapur. Letakkan kertas transparan di atas peralatan dapur yang terdapat noda minyak. Setelah itu, lakukan penggosokan, dan segera cuci peralatan dapur dengan sabun serta busa cuci piring sampai bersih.

  • Lemon

Lemon atau jeruk nipis dikenal sebagai pemutih alami. Kapasitasnya pun bisa untuk membersihkan noda pada peralatan dapur.

  • Baking soda

Baking soda kerap kali dipakai untuk menghilangkan noda pada peralatan dapur, termasuk yang terdapat noda minyak. Untuk hasil lebih baik, gunakan spons cuci piring, taburkan sedikit baking soda, lalu gosok hingga bersih.

Taburkan sedikit baking soda, tambahkan dengan air perasan lemon, lalu gunakan untuk mencuci semua peralatan dapur yang terdapat noda minyak. Selain membersihkan, lemon juga dapat mengkilapkan peralatan dapur Anda. Selamat mencoba dirumah!

No comments:

Post a Comment