Monday, April 22, 2013

Rahasia Pancake Mengembang dan Enak




Sebagai hidangan andalan menu sarapan, pancake biasanya disajikan begitu saja. Maka tak heran jika pancake yang disajikan oleh restoran terasa lebih menggoda selera dan memanjakan lidah. Anda bisa lho membuat pancake secantik dan selezat buatan restoran, ini rahasianya:

1. Ingin adonan dasar yang unik dan tetap lezat? Gunakan tepung yang berbeda. Jika biasanya Anda membuat pancake dari tepung terigu, Anda bisa menggunakan tepung lain sebagai campuran, misalnya tepung gandum, tepung maizena atau sereal jagung manis yang telah digiling hingga halus.

2. Sering mencium aroma lezat pada pancake buatan restoran? Rahasianya adalah bahan tambahan atau ekstrak tertentu. Anda bisa menambahkan vanili pada adonan pancake, ekstrak almond atau bubuk cokelat. Jika ingin yang lebih istimewa, tambahkan chocolate chips, kacang mete cincang, potongan kismis atau buah-buahan kering lainnya. Sedangkan untuk pancake gurih Anda bisa menambahkan daging cincang halus atau sosis yang dipotong tipis dan kecil dalam adonan.

3. Tampilan pancake akan lebih cantik, lezat dan segar dengan tambahan sirup buah, misalnya blueberry atau strawberry, bisa juga sirup cokelat, madu atau karamel sebagai topping. Anda bisa membuat sendiri sirup sederhana dengan perpaduan air matang, gula dan penambah rasa alami seperti vanili, peppermint atau kayu manis.

4. Anak-anak mudah bosan dengan penampilan cake yang selalu bundar. Untuk mengatasi kebosanan itu, masak pancake dengan wajan yang sama tetapi tuang dengan cara berbeda. Anda bisa membuat wajah Mickey Mouse loh.. dengan satu tuangan adonan besar berbentuk bulat dan dua tuangan kecil. Tetapi jika Anda kesulitan, masak pancake seperti biasa lalu potong menggunakan cetakan dengan bantuan pisau setelah pancake matang.

No comments:

Post a Comment