Monday, April 22, 2013

Tips Agar Keju Cheddar Tak Kering & Berjamur




Keju adalah salah satu bahan makanan yang banyak disuka oleh keluarga Indonesia, terutama keju cheddar. Keju cheddar dapat digunakan untuk banyak makanan, misalnya diparut untuk taburan roti tawar, donat, wafel dan lain sebagainya. Selain untuk topping, keju sering di olah dalam adonan kue, juga untuk campuran berbagai masakan, misalnya pasta bahkan nasi goreng.

Sebagai bahan makanan yang dapat disimpan dan digunakan pada lain waktu, ada beberapa perlakuan khusus untuk keju cheddar agar dia tidak kering dan berjamur. Jangan sampai Anda menghabiskan banyak uang atau membeli ulang keju cheddar karena salah menyimpannya.

Simpan keju cheddar dengan membungkusnya dengan kertas roti lalu simpan di dalam laci atau di dalam kulkas jika Anda akan menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama.
Anda juga bisa menyimpan keju cheddar dengan tetap membungkusnya dengan aluminium foil seperti yang telah disertakan saat Anda membuka kardus pembungkusnya. Hanya saja, bagian terluar keju (yang bersentuhan langsung dengan udara) sering kering dan harus dipotong sebelum digunakan. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa mengoleskan sedikit margarin atau mentega tipis pada bagian terluar keju, kemudian simpan seperti biasa.

No comments:

Post a Comment