Tuesday, April 16, 2013

Tips Memeras Jeruk




Memeras jeruk, baik untuk dijus atau keperluan memasak memang gampang-gampang susah. Namun, tak dapat disangkal bahwa memeras buah bervitamin C satu ini memerlukan cara khusus agar air perasan jeruk yang dihasilkan banyak dan rasanya tidak pahit. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda.
  • Potong jeruk secara melintang (melawan alur juring), jangan membujur. Memotong secara melintang akan menghasilkan lebih banyak air perasan.
  • Potong menggunakan pisau tajam agar daging buah terpotong dengan baik sehingga memudahkan keluarnya air dari dalam buah.
  • Pilih jeruk yang tua, biasanya ditandai dengan warna kulit yang mengkilat, licin, berwarna tua dan terlihat padat. Jeruk muda tidak akan menghasilkan air perasan yang maksimal.
  • Selain itu, jangan memeras jeruk langsung dari bagian tengahnya, namun letakkan daging buah pada kerucut perasan dan peras dengan gerakan memutar atau melingkar. Hal ini agar rasa perasan jeruk tidak pahit (biasanya bagian tengah jeruk yang membuat air perasan terasa pahit).
Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment