Wednesday, June 12, 2013

Cara Membersihkan Coffee Maker




Saat telah lama memiliki coffe maker atau alat untuk membuat kopi, kadang ada sisa kerak atau noda kehitaman. Hal itu membuat kesan kotor dan malas mengonsumsi kopi yang dihasilkan alat tersebut. Agar coffe maker tetap bersih sampai bagian dalam, ikuti langkah-langkah ini seperti dikutip dari tipnut.

1. Isi tangki coffe maker dengan 6 cangkir cuka, lalu isi tangki bagian atas dengan air. Nyalakan coffe maker seperti jika Anda akan membuat kopi. Alat akan memanaskan cuka dan air akan mengisi bagian pot coffe maker.

Catatan: ukuran cuka tersebut untuk coffe maker yang bisa menyajikan 12 cangkir kopi. Sesuaikan dengan coffe maker milik Anda.

2. Saat pot sudah penuh, tuang campuran air cuka panas tersebut kembali dalam tangki dan ulangi prosesnya sekali lagi.

3. Buang bekas air dan cuka yang telah keluar sekali lagi. Cuci bagian pot coffe maker dengan sabun seperti biasa. Dengan catatan bahwa pada proses tersebut sudah tidak ada sisa kopi pada air dan cuka.

4. Masukkan air bersih dalam tangki coffe maker dan nyalakan mesin. Air panas tersebut akan membersihkan sisa cuka dan mengeluarkannya. Lakukan langkah ini dua kali.

Dengan langkah tersebut, coffe maker milik Anda kan tampil seperti baru karena sisa kopi yang menempel pada bagian dalam telah bersih. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment