Monday, June 17, 2013

Tips Mudah Mengupas Buah Delima




Buah Delima kaya akan antioksidan polifenol. Mengonsumsinya secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol, resiko penyakit jantung, dan melancarkan aliran darah ke jantung. 

Mengupas delima tidaklah mudah, karena harus telaten dan hati-hati. Tapi, dengan mengikuti langkah di bawah ini semuanya akan menjadi lebih mudah. 

1. Menguliti buah delima.

Buah seharusnya tidak diiris seutuhnya. Di dalam buah delima terdapat sekitar 840 biji, dan biji itu diselubungi oleh cairan menyerupai kantong. Ketika mengiris buah delima, kemungkinan besar Anda mengirisnya sampai mengenai kantung cairan. Akibatnya, Anda tidak akan merasakan lezatnya cairan tersebut.

2. Memisahkan biji buah.

Gunakan pisau kecil untuk membuat lubang yang tidak terlalu dalam, tapi cukup lebar untuk 2 jempol. Lalu, isi baskom dengan air hangat dan rendam buah delima. Pastikan buah tetap terendam, dan tarik kulitnya perlahan dengan 2 jempol. Air yang masuk ke dalam buah dapat mendorong keluar biji delima.

Biarkan biji keluar ke air dengan kondisi utuh. Ada beberapa biji yang hancur dan air berubah sedikit menjadi merah muda. Setelah biji dipisahkan, buang kulit dan serat putih yang menempel. Lalu, ambil biji di air hangat tadi dengan menyendoknya.

3. Nikmati biji delima.

Sebelum menikmatinya, cuci dulu biji sampai bersih. Ketika mengunyah, Anda akan merasakan cairan yang keluar dari biji. Biji dapat ditelan atau bisa dibuang bila tidak suka. 

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment