Thursday, June 13, 2013

Tips Agar Jeruk Bali Tidak Pahit




Jeruk Bali, Anda pasti mengenal salah satu buah tropis yang segar ini. Aromanya yang khas membuat siapapun ingin menikmati segarnya jeruk Bali, apalagi jika cuaca sedang panas, maka jeruk Bali adalah pilihan yang tepat sebagai pelega tenggorokan sekaligus sebagai asupan vitamin C alami.

Untuk memilih jeruk Bali yang manis memang sedikit sulit, Anda harus melihat daging buahnya. Daging buah jeruk bali ada yang berwarna putih ada yang berwarna kemerahan. Biasanya, jeruk bali yang berwarna kemerahan memiliki rasa lebih manis dibandingkan jeruk bali yang memiliki daging buah berwarna putih.

Sekalipun daging buah jeruk Bali berwarna kemerahan lebih manis, kadang masih ada rasa pahit yang tersisa pada daging buah tersebut. Hal ini sering membuat jeruk Bali kalah laris dengan jeruk manis. Padahal Anda bisa membuat jeruk Bali tetap manis dan tidak pahit lagi.

Caranya, kupas bagian luar kulit jeruk Bali, biarkan dia masih terbungkus kulit yang berwarna putih tipis. Lalu jemur buah jeruk Bali di bawah sinar matahari kurang lebih 2-3 jam. Dengan begitu, maka daging buah jeruk Bali akan terasa manis dan tidak terasa lagi pahit yang membuat Anda malas memakannya.

No comments:

Post a Comment