Wednesday, June 12, 2013

Tips Memanggang Sayuran




Menyajikan makanan yang diolah dengan metode memanggang memiliki keunikan tersendiri. Aroma asap dan bahan rendaman yang meresap hingga bagian dalam daging dapat membuai lidah. Tidak hanya daging, unggas, dan seafood yang bisa Anda sajikan sebagai hidangan panggangan, sayuran bisa menjadi sajian pelengkap yang tak kalah lezat. Agar sayur panggang yang Anda olah tidak layu bahkan gosong terbakar, ikuti tips-tips ini!

1. Hampir semua jenis sayur dapat dipanggang, tetapi sayur yang paling baik untuk dipanggang adalah jagung, asparagus, terong, jamur, paprika, kubis dan bawang.

2. Untuk membuat penampilan yang cantik dan rasa pada sayur panggang, Anda bisa mencampur minyak sayur/zaitun dengan rempah-rempah bubuk. Oles campuran tersebut pada sayur menggunakan kuas panggangan.

3. Beberapa sayur dapat dipanggang dengan ukuran yang lebih kecil dengan cara memotongnya agar tidak kesulitan saat dimakan. Bila sayuran ditusuk pada tusuk sate, jangan memotong terlalu kecil. Untuk sayuran yang tebal seperti terong, Anda bisa memotong melintang panjang untuk mempercepat proses memanggang dan bumbu lebih meresap.

4. Jika sayuran yang akan Anda panggang terlalu kecil atau mengandung banyak air, Anda bisa menggunakan pembungkus aluminium foil. 

5. Karena daging sayuran lebih lunak daripada daging hewani, perhatikan nyala api pemanggang dan awasi terus sayuran Anda agar tidak gosong dan layu.

No comments:

Post a Comment