Thursday, June 13, 2013

Tips Memilih Melon Yang Matang




Segarnya buah melon ditambah manis legit daging buahnya membuat melon menjadi pilihan untuk berbagai minuman dan pencuci mulut. Aroma wangi khas melon selalu menggoda siapa saja untuk mencicipi buahnya. Dibuat jus, dipotong kecil-kecil untuk es buah atau pun dimakan begitu saja buah melon selalu mengagumkan.

Namun beda ceritanya jika melon yang Anda pilih ternyata tidak matang. Rasa melon menjadi hambar, dengan daging buah yang masih keras di bagian bawah sehingga hanya bisa dimakan sedikit di bagian atasnya. Selain itu, aroma melon juga kurang tajam jika buah yang dipilih kurang matang. 

Buah melon yang matang akan terasa lebih berat dibanding buah melon yang berukuran sama. Jadi bandingkan beberapa buah melon yang berukuran sama dan pilih yang paling berat. Aroma buah melon yang matang juga sudah bisa dicium dari pangkal batangnya. Coba endus di bagian pangkalnya, jika aroma melon sudah terasa di sana berarti buah itu matang. Cara terakhir, dekatkan buah melon ke telinga Anda kemudian ketok-ketok. Bunyinya harus terdengar dalam dan bergema karena ruang kosong yang sudah cukup besar di dalam melon. Ini tanda bahwa melon itu sudah matang. Selamat memilih!

No comments:

Post a Comment