Monday, June 17, 2013

Tips Memilih Daging Iga (Rib Meat)




Iga bakar sedang menjadi kuliner yang diminati orang di mana-mana. Berbagai pilihan rasa dari cara memasak dan resep yang berbeda-beda ditawarkan oleh banyak gerai kuliner. Tentu Anda juga tertantang untuk menyediakan iga bakar yang tidak kalah lezatnya untuk keluarga. Bikinan sendiri pasti lebih memuaskan dan lebih ekonomis.

Selain racikan bumbu dan cara memasak, kualitas dan pilihan daging juga menentukan kelezatan iga bakar. Salah satunya yang penting adalah kandungan lemak dalam daging. Lemak membuat daging lebih berasa gurih, lembut dan terasa juicy. Namun ini juga tergantung selera masing-masing orang. Ada juga yang lebih suka daging rendah lemak, baik karena selera atau karena tuntutan kesehatan. Agar tidak salah pilih, Anda bisa mengujinya dengan mashability test dari Eric Turner ini.

Letakkan jari Anda mendatar pada permukaan daging dan tekan dengan keras untuk menentukan kekerasan daging. Jika daging lebih mudah ditekan, yang berarti dia lebih empuk, berarti daging tersebut lebih tidak berlemak. Sedangkan daging yang sangat keras, yang tidak mudah ditekan memiliki lemak yang lebih besar dan lebih padat di bagian tengah dan bagian lain.

Daging yang berlemak atau tidak, tergantung pilihan Anda untuk lebih menyukai yang mana.

No comments:

Post a Comment